Jumat, 05 Februari 2010

GOKUSEN








Huwaaa….syukurlah mataku terbuka tuk membeli DVD Gokusen. Sebenarnya kebetulan aja sih, waktu aq beli DVD New Moon, aq nemu Gokusen 3. Judulnya tuh familiar di telingaku. Kayaknya ada yang pernah ngerekomendasikan ni drama ke aq. Setelah aq ingat-ingat …. ternyata Kak Ran, haha.

Jadi aq beli deh tuh Gokusen 3.

Karena gak mungkin nonton Gokusen 3 tanpa Gokusen 1 dan 2, maka aq beli juga deh tuh Gokusen 1 dan 2.

Awal nonton agak nggak tertarik sih. Rencananya cuma sekedar ngisi waktu aja. Eh, ternyataa….seru banget nih drama! ><

Kalo dipikir mungkin ceritanya standar,.,

Tentang seorang guru bernama Yamaguchie yang mengajar –menjadi guru baru- di SMA Shirokin-. Dia jadi guru Matematika. Bukan cuma dia sih yang jadi guru baru. Ada juga Fujiyama Shizuka yang jadi guru bahasa Inggris. Bisa dibilang mereka nih kategori guru muda, hehe. Mungkin 23-an tahun Lahhh

SMA Shirokin merupakan sekolah cowokk. Jelas aja waktu tau ada guru baru cewek, semua pada heboh. Hihi, yang kasihan adalah Yamaguchie. Mereka begitu antusias menyambut Shizuka. Tapi giliran Yamaguchie…wkwkwkwkwk, langsung melengos semua kayak kakek-kakek. Bayangkan Yamaguchie dengan rambut diikat dua, pake kacamata. Culun banget.

Menurut aq sendiri sih…sebenarnya Yamaguchie tuh cantik. Bingung… kenapa mereka merasa Yamaguchie jelek ya??? Meskipun berikat dua dan berkacamata tetap cantik ko.

Apes buat Yamaguchie, dia kebagian tugas jadi wali kelas 3-D yang terkenal nakal buangggettt…Sudah isinya cowok semua, nakal-nakal dan beringas lagi. Hii….*aq sendiri bakal nggak kuat jadi guru mereka*

Belum apa-apa Yamaguchie udah diusir-usir saat upacara pidato jadi guru baru…XD.

Waktu Yamaguchie siap pertama kali memasuki kelasnya, *aq sendiri langsung deg-degan….kayak apa sih 3-D itu?? Sampe guru-guru pada keder sama mereka*

Wiiih…parah….! Itu kelas rame banget kayak pasar ikan. *aq jadi ingat sama kelasku sendiri hehe*

Di sini menggambarkan murid yang nggak beradab banget. Masa berani ngelemparin guru dengan kertas? Untung yang mereka lempari pake kertas adalah Yamaguchi, guru yang bisa dibilang rada oon juga, hehe. Untungnya bukan guru2 killer di sekolahku. Kalo guruku yang digituin, wih HABIS deh tuh murid2…! XD

Kelas 3-D sepertinya diketuai sama Sawada Shin. Kayaknya nih anak yang sangat disegani anak-anak situ. Apapun yang dia katakan pasti diturutin. Trus selain sawada Shin juga ada Uchiyama, Kumai, Noda, dan Minami. Mereka ber5 nih satu geng, soalnya dekat dan selalu bersama-sama kemana pun.

Yamaguchie bener-bener harus kerja keras! Semua muridnya pembangkang dan pemalas. Yang normal mungkin cuma Sawada Shin. Dia pendiam, cool, dan sebenarnya pinter. Cuma dia pemalas, atau bisa dibilang sengaja malas-malasan untuk membangkang guru. Dia benci guru soalnya merasa guru tuh nggak bisa dipercaya. Yah, itulah kesamaan 3-D. mereka semua berpendapat sama kalau “Guru nggak bisa dipercaya”.

Tapi sedikit demi sedikit anggapan itu berubah sejak Yamaguchie jadi guru mereka.

Oh ya, lupa…latar belakang Yamaguchie, sebenarnya dia adalah penerus Yakuza generasi yang ke 4. Cuma karena dia bercita-cita jadi guru seperti ayahnya, dia menolak jadi penerus. Orang tuanya sudah meninggal dan dia tinggal dengan kakeknya. Kakeknya sih sah-sah aja dia mau jadi guru. Syaratnya dia nggak boleh ketahuan orang luar kalo dia dari keluarga Yakuza. Kalo sampe ketahuan dia bakal dikeluarin dari sekolah.

Di rumah, Yamaguchie punya dua bawahan yang bisa dibilang juga teman dari kecil, cuma kalo diliat dari status… mereka tuh bawahan Yamaguchi –Yamaguchie adalah Ojou, nona besar di situ-. Dua bawahan yang dekat sama dia adalah Tetsu dan Minoru. Tetsu sebenarnya menyimpan cinta ke Yamaguchi, diam-diam. XD

Pokoe ini drama top banget dah!!!

Cast:

*Nakama Yukie as Yamaguchie Kumiko (yankumi, ojou, or kumicho), guru Matematika dan wali kelas 3-D

*Matsumoto Jun as Sawada Shin

*Namase Katsuhisa as Sawatari Goro, (Guru Kepala, semacam bawahan kepala sekolah)

*Utsui Ken as Kuroda Ryuichiro (kakeknya Yamaguchie, generasi Yakuza ke 3)

*Anan Kenji as Wakamatsu Hiro

*Kaneko Ken as Asakura Tetsu

*Uchiyama Shinji as Tatsukawa Minoru

*Ryogoku Hiroshi as Sugawara Makoto

*Oguri Shun as Uchiyama Haruhiko (Uchi)

*Waki Tomohiro as Kumai Teruo (Kuma)

*Narimiya Hiroki as Noda Takeshi

*Ishigaki Yuma as Minami Yoichi

*Ito Misaki as Fujiyama Shizuka (guru bahasa Inggris)

*Nakazawa Yuko as Kawashima Kikuno (perawat UKS)

*Nabe Osami as Ando Osamu (guru Sosial)

*Kohmoto Masahiro as Iwamoto Kohei

*Okuma Ichiro as Oyama Hajime (guru sains)

*Saito satoru as Washio Kanji (guru Bahasa Jepang)

*Sakata Tadashi as Kashiwagi Yutaka (polisi_)

Ahhh….kalo disebutkan para pemain figuran lainnya bakal nggak habis2, hehe…jadi yang aq sebutkan cuma tokoh di cerita aja yoo…. ><

Begitulah, setiap hari Yamaguchie harus berusaha mendekatkan diri pada murid-muridnya. Dia belajar untuk mempercayai muridnya, karena dia tahu muridnya itu kurang dapat rasa percaya dari guru, makanya jadi pembangkang gitu. Mereka mungkin beringas gitu karena guru-guru selalu mencap mereka jelek.

Kesalahan yang tidak mereka buat selalu dilimpahkan pada mereka. Dimulai dari Kuma yang dituduh mencuri tas berisi uang. Sebenarnya memang iya sih, Kuma yang ngambil. Tapi maksudnya nggak untuk mencuri. Dia punya alasan. Dia sebal sama kepala sekolah yang selalu meremehkannya, makanya dia iseng ngambil tas uang itu. Apesnya dia malah dijambret sama gerombolan brandalan.

Untunglah Yamaguchie yang percaya ama dia membelanya dan berhasil mendapatkan tas itu lagi.

Di sini Kuma mulai ada respect sama Yamaguchie.

Masalah terjadi lagi….

‘Noda’ yang menfitnah guru Shizuka hingga Shizuka hampir dipecat jadi guru. Ini pun sebenarnya bukan salah Noda sepenuhnya sih…

Lalu, Uchiyama yang dituduh sebagai pelaku penjambretan cuma karena model rambut dan postur tubuhnya mirip. Padahal bukan dia pelakunya.

Sawada yang ditangkap polisi karena ketangkap sedang berkelahi di sebuah bar. Dia ditangkap karena masuk Bar , sedangkan dia masih SMA. Padahal Sawada ke Bar itu untuk nyelamatin adik kesayangannya yang hampir digodain cowok.

Semakin lama hubungan mereka dan yamaguchi makin akrab, dan ajaib, mereka mulai bisa diatur. Nilai pelajaran mereka mulai membaik, begitu juga Sawada yang asli pintar.



Ehem, meskipun Yamaguchi uda dekat banget ama murid-muridnya…

Tapi bisa dibilang yang ada chemistry *semacam hubungan dekat gitu* adalah antara Shin dan Yamaguchie.

Apalagi, Shin yang duluan tau tentang rahasia keluarga Yamaguchie. Bahkan bisa dibilang mereka berdua nih konyol. Yamaguchie yang kekanakan dan oon kalo ketemu sama Shin yang cool dan bisa dibilang cukup dewasa daripada Yamaguchie…haha, kontras banget,

Banyak cerita indah dan lucu di antara mereka. Belum lagi cerita cinta Yamaguchie pada seorang polisi muda yang cakep. Setiap hari Yamaguchi terus berusaha menarik perhatian tuh polisi tanpa gentar. Dibantu murid-muridnya dia mulai bisa dekat sama polisi itu.

Cerita ini nggak sepenuhnya konyol karena dikombinasikan dengan berbagai cerita sedih tiap murid di situ. Kalo nonton kita bakal simpatik ama mereka yang selalu dituduh melakukan kesalahan padahal bukan mereka yang berbuat. Mereka dituduh cuma karena mereka anak 3-D yang terkenal sebagai kelas buangan anak-anak nakal.

Tidak jarang sekolah lain juga mengecap mereka buruk, sampe-sampe setiap ada kesalah pahaman antara 3-D dengan sekolah lain, pasti 3-D yang dianggap salah.

Aq suka ending-nya. Endingnya sedih saat yamaguchie dikeluarin karena ketahuan dari keluarga Yakuza. Murid kelas 3-D langsung demo karena hal itu. Mereka sudah sangat sayang sama Yamaguchie, nggak rela Yamaguchie dikeluarin. Mereka sampe ngancam bakal keluar dari Sekolah kalo Yamaguchi tetap keluar.

Untungnya hati Sawatari (sang kepala) luluh dan tidak jadi mengeluarkan Yamaguchie. Dipikirnya Yamaguchi cukup baik menjadi guru di situ dan nggak pantas dipecat cuma karena dari keluarga Yakuza.

Yah, happy end deh! XDD

Ending yang aq suka saat Tetsu *bawahan Yamaguchie* menantang si Polisi ganteng *gebetan Yamaguchi* untuk bersaing mendapatkan Yamaguchie. Ditambah lagi ada teman si polisi ganteng itu juga mau ikut saingan coz dya juga suka sama Yamaguchie, haha.

Kira-kira begini dialog mereka :

Tetsu : aq ga akan menyerahkan Yamaguchie begitu saja *begitu kayaknya dialognya*

Polisi ganteng: Oh gitu. Baiklah…*menerima tantangan sambil tersenyum*

Teman si polisi ganteng : kalian juga suka Yamaguchie ya? Aq juga.

Tetsu : Kalo gitu kita bertiga saingan!

Haha, tau-tau Shin muncul…*Kyaaaaa!~!!!!* dan bilang dengan entengnya “Gomen…tapi sekarang jadi empat saingan..” *dengan coolnya Shin menyahut tantangan Tetsu*.

Kyaaa!! AQ cuma bisa jingkrak-jingkrak saat itu juga…! Ampuuunnn ternyata Shin suka sama Yamaguchie haha… sedikit di luar dugaan! Aq sebenarnya udah duga Shin bakal suka sama Yamaguchie ato setidaknya ada some thing special gitu lah…cos mereka berdua tuh gimanaaa gitu. Tapi karena Shin itu cool, dan dia itu kan muridnya Yamaguchie, jadi menurutku bakal mustahil!! Eh, ga taunya dia benaran suka. Sayangnya…ceritanya ampe situ aja, dan nggak dijelaskan Yamaguchie bakal sama siapa…huuu…ga seru!! Hehe

Komentar :

5 BINTANG, first!!

Tapi…

*Cara kelahinya Yamaguchi nggak keren. Ceritanya dia kan hebat berantem. Tapi kalo aq liat…aktingnya jelek pas berantem. Ketahuan banget kurang lihainya itu. Jadi sedikit mengganggu mataku… untuk ini kurang setengah bintang!!

*Sawada dan Yamaguchie nggak diperjelas hubungan akhirnya gimana!!? Huh, kurang lagi setengah bintang!!! *manyun*

Sisa 4 bintang deh!! XD

Tapi…

Karena aq dapat hal hebat di endingnya….Shin secara nggak langsung bilang kalo dia suka Yamaguchie..!?? *jadi ingat lagi, kyaaaaa*, tambah satu BINTANG!!!!

Soo…jadi 5 bintang lagiii! Yeeeee!!!! *tepuk tangan heboh*

Tambah lagi aq suka lagunya! Asyik banget. Apalagi kalo lagunya pas mereka lagi hepi, huwaaa suasana jadi tambah hepi deh… harusnya tuk nih dorama lebih dari 5 bintanggg!!!!!

Artinya, drama ini sangat-sangat-sangat wajib ditonton!! Nggak bakal nyesal loohh! Beneran. Apalagi disuguhi wajah coolnya Matsumoto Jun, xixixixi…. =D




Yang buat aq mati penasaran adalah kelanjutan hubungan Shin dan yamaguchi! masalahnya di manganya mereka tuh sepertinya gimnaaaa gituuu...



1 komentar:

  1. Aaaiiihhhh......
    Kenapaaa di gokusen 2 enggak nyeritain kalooo yankumi dan sawada jadian trus sawada jadi penerus oedon. Lagian khan yankumi bilang ke sawada kaloo "I'll be your teacher until your graduation"

    BalasHapus

 

Mega ASIA Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template