Jumat, 07 November 2014

Full House versi Thailand

Sudah 2-3 hari ini aku nonton Full House versi Thailand.

Tak tau kenapa, kok ya nggak bosaaaann.. tiap hari nonton berulang-ulang, jadinya bisa dibilang dah khatam 3 kali berturut-turut ^^;

Duh, nggak nyesal beli kaseettnyaaa... justru NYESAL, kenapa baru beli sekarang???? Tepatnya, kenapa aku baru tahu sekaranggg???

Dan sebenarnya ini juga berkat salah ingat, sih, dan belinya juga tak sengaja. Waktu itu iseng aja kepengen beli kaset DVD, karena dah lama tak beli (ada kali 2-3 tahun). Eh, tak sengaja liat ini kaset, langsung teringat kalau aku emang lagi nyari Full House versi Philiphine, Karena banyak yang bilang versi Philiphine jauh lebih bagus dari yang versi asli a.ka Korea. Secara aku juga nggak terlalu suka banget sama drama Ful House, alias biasa aja gitu.. cuma dapat penilaian 3 bintang dariku, jadi aku juga nggak seberapa excited sebenarnya nyari Full House versi negara lain. Kupikir, ah.. kan sama aja ceritanya, namanya juga Re-Make. Yang paling kunantikan itu Full House versi Jepang aja, yang kok belum juga ada remake nya sampai sekarang X_X. Padahal kalau urusan nge-reMake, kan negara Jepang dan Korea itu biasanya paling nomor satu.

Karena kupikir ini Full House Philiphine yang aku cari, langsung kutarik aja dan bayar ke orangnya. Sampai rumah apa aku langsung nonton? Kagak. Hahaha. Drama ini sempat tergeletak begitu saja di atas meja dekat laptop selama 5 hari. Setelah merasa gak ada kerjaan sama sekali dan bosan abiss.. baru lah eike melirik ke si kaset ini dan menontonnya.

Sukkaaaaaaa banget! Walau salah beli awalnya, karena pikir ini yang versi Philiphine, ternyata ini yang versi Thailand, tapi nggak nyesal sama sekali! Apalagi aku cukup suka dan familiar sama pemeran cewek utamanya, karena dia main di film 'lesbian' Yes or No, hahaha.



JUDUL: Full House
Jumlah Episode: 20 Episode

Rating : ★★★★
Category : Dorama
Genre : Romance, Comedy *?*

Cast :
Pirath Nitipaisankul (Mike) as Mike
Sucharat Manaying (Aom) as Aom
Autasda Panickhul as Guy
Janesuda Parnto as Mintra





Tak perlu sebenarnya menceritakan detail drama ini berkisah tentang apa, kan? :) Karena saya yakin hampir semua orang, terutama yang pencinta drama Korea pasti tahu banget sama cerita drama ini! Yak.. seperti judulnya, Full House, drama Thailand ini memang versi remake dari drama Full House yang versi Korea. Nah, sudah tahu, kan??

Ya, inti ceritanya: Ini mengisahkan tentang Aom Am, gadis yang punya impian menjadi penulis novel best seller, diperdaya oleh kakak perempuannya, saudara kandungnya sendiri.Mereka hanya tinggal berdua (orang tua sudah meninggal), dan rumah yang mereka tempati itu adalah rumah milik Aom, alias atas nama Aom, warisan dari ayahnya.




Karena kesulitan uang, sementara ia ternyata sedang hamil dan butuh biaya, (dengan berat hati) Kakaknya Aom menjual rumah itu diam-diam, tentunya dengan cara tipu daya. Berdua bersama pacarnya, Pao, diaturlah rencana untuk mengirimkan Aom sementara waktu ke-mana-saja, supaya mereka bisa menjalankan rencana mereka untuk menjual rumah.



Mereka berhasil mendapatkan tanda tangan Aom (untuk pengesahan penjualan rumah) dengan trik, dan sengaja mengirimkan Aom ke Korea dengan alasan gadis itu mendapatkan tiket gratis dari sebuah event agen travel untuk liburan selama 5 hari di Korea. Kesenangan karena seumur hidupnya tak pernah pergi liburan apalagi naik pesawat, dengan polosnya Aom mengiyakan dan menandatangani sebuah dokumen dari Kakaknya. Aom sudah membayangkan ia akan ke Korea, nginap di hotel gratis, dan naik pesawat gratis pula. Diiming-imingi semua hal akan ditanggung (gratis), berangkatlah Aom dengan penuh riang gembira,



Saking excitednya, karena baru pertama kali merasakan naik pesawat dan liburan jauh ke luar negeri, Aom begitu penuh semangat setiap melihat sesuatu dalam pesawat yang menarik baginya, termasuk lelaki yang duduk di sebelahnya, yang ternyata adalah seorang super star terkenal dil Thailand, Mike Angelo.



Awalnya, penebangannya berjalan mulus tanpa hambatan, Aom sampai di Korea dengan selamat, dan juga menginap di hotel mewah. Ia jalan-jalan dengan riang dan tak sengaja jumpa/berkenalan dengan seorang pria asal Thailand juga, bernama Guy.








Semua terasa indah dan nyata, sampai kemudian di hari kedua ia di Korea, petugas Hotel mengabarkan lewat telepon bahwa ia harus segera Check Out, karena kamar hotelnya dipesan hanya untuk 2 hari. Terkejut lah Aom. Bagaimana bisa?? Sementara dia harus 5 hari di Korea, tapi kamar hotel yang ditempatinya ternyata hanya untuk menginap 2 hari saja!



Aom tak punya uang cukup untuk membayar hotel, bahkan untuk semalam saja. Ia berkali-kali menelpon Kakaknya, tapi tak pernah diangkat. Seharian ia luntang-lantung, bingung bagaimana harus membayar kamar hotel, dan juga tak punya uang untuk beli tiket pulang.



Mendadak ia teringat Mike Angelo, salah satu super star Thailand yang kebetulan satu pesawat dengannya saat penerbangan menuju Korea, bahkan mereka duduk sebelahan. Di pesawat tak sengaja ia sedikit membuat kekacauan, ia mabuk karena minum alkohol, dan muntah di baju Mike. Baju itu masih ada padanya, dan itu yang ia jadikan alasan supaya bisa ketemu Mike,yakni 'mengembalikan bajunya'.





Setelah sedikit perdebatan, percekcokan, dan akhirnya dibumbui tipu daya dan cerita rekayasa, ia berhasil meminjam uang pada Mike, tentunya setelah memasang wajah memelas dan menambah bumbu cerita penuh derita, yang membuat Mike jadi simpati akhirnya.

Begitu dapat uang, ia segera pulang ke Thailand... dan ternyata surpraise tak berhenti sampai di situ! Ia dibuat terkejut lagi dengan mendapatkan kenyataan rumahnya sudah dalam keadaan kosong melompong.




Kakaknya pun tak ada nampak batang hidungnya, menghilang entah kemana, tak ada kabar an jejak. Akhirnya ia mengetahui, rumahnya telah dijual oleh kakaknya tanpa sepengatahuannya, dan ia telah dibohongi.

Aom bersikeras tak ingin menjual rumah itu, dan berusaha mendapatkan rumah itu kembali. Ia harus berhadapan dan bernegoisasi dengan si pemilik rumah yang baru, yang ternyata adalah... Mike. Super star terkenal yang telah ia tipu dengan cerita rekayasanya.

Apa iya Mike akan memaafkan Aom begitu saja dan mau dengan mudah mengembalikan rumah itu, sementara ia telah ditipu Aom mentah-mentah?

=======================

KOMENTARKU:


AAAkkk.... <3 p="">
Hahahaha, belum apa-apa sudah lope-lope ya X))

Pertanda baik, berarti.

Iyaa.. aku bener-bener nyesel!! Nyesel, kenapa baru tahu drama ini sekarang??? :(((

Tapi, jujur aja sih ya, aku bahkan baru menonton yang versi Koreanya beberapa waktu lalu (bulan Oktober kemarin, hasil download marathon 16 episode di youtube).

Kalau dibandingkan versi Koreanya, aku jauh lebih suka yang ini!

Kalau yang versi Korea, aku nggak begitu suka, dan agak boring. Penilaianku buat yang versi Korea, tiga bintang cukup lah. Serunya lumayan, pasang surut, kadang seru, kadang boring. Lucunya juga nanggung, nggak seberapa lucu, banyak garingnya. Chemistrynya? Hm... boleh lah, lumayan. Aku melihat yang versi Korea itu, dibilang cocok ya cocok, tapi kalaupun nggak cocok ya aku juga nggak kenapa-kenapa.

Sedangkan kalau yang versi Thailand ini?
Pokoknya harus sepakat semuanya kalau mereka COCOK! Aku bahkan ngerasa mereka itu REAL. Saking chemistrynya dapet banget... x_x










Iya kan?? Iya kan???

Lihat, deh! Penampakan mereka berdua selalu bikin melting~ >.<



Apalagi mereka kan pakai nama asli tuh, bisa dilihat pada pengenalan cast di atas, nggak heran bacanya? Mike, diperankan Mike. Nama panggungnya emang Mike Angelo. Bahkan tokoh ceweknya itu, pemerannya emang punya panggilan nama Aom. Jadi, memang itu nama panggilan mereka, jadinya berasa nyata x_x. Mike yang asli juga memang penyanyi kan, sama kayak Mike Angelo yang dalam cerita.. huhuhu.

Jadi, bagaimana perbandingan antara dua versi?

Yaa.. Versi Korea dapat 3 bintang dari saya. Versi Thailand.... 4 bintang!! 5 BINTANG kalau perlu, saya rela baginya!

Apa yang mau dikritik dari versi Thailand ini?? Nyaris tak ada gitu.  Chemistry antar pemain, dapet, banget! Setting pun oke, malah aku lebih suka settingnya yang versi Thailand daripada versi Korea. Musik? Sama-sama bagus lah ya.. Korea memang juaranya kalau dalam hal soundtrack, jadi memang untuk yang ini lebih unggul Korea.


Hm.. Jadi tertarik untuk buat versi perbandingannya nih, tapi mungkin di postingan baru aja kali ya x)) Biar lebih rapi, karena postingan ini memang dikhususkan untuk kebawelanku aja.. hahahaha.

Kalau kalian berpikir bahwa cerita ini sama persis dengan yang versi Korea, maaf, anda salah.

Tapi.. weits, tenang, tapi nggak berarti juga ceritanya melenceng jauh beda dari yang versi Koreanya :)

Pokoknya, kalau kalian takut versi Korea ini ceritanya plek abis dengan yang versi Korea, dan kalian takut merasa bosan (seperti yang saya takutkan awalnya), kalian salah besar. Tapi, kalau juga kalian takut ceritanya beda dari yang versi Korea dan out of storyline, dan kecewa karena kalian nggak rela drama Korea kecintaan kalian diubah versinya, kalian juga salah besar.

Ini drama sukses! Ia tak mengubah inti ceritanya, tapi ia tak juga menjiplak abis kayak drama remake kebanyakan. Biasanyakan kalau remake tuh pasti ngikutin segala plot-plotnya, dialognya, dll.. Apalagi kalau Indonesia yang ngeremake, titik koma dialognya kayaknya dijiplak juga. Kalau drama Thailand ini kagak sama sekali. Walau inti ceritanya sama, dan alurnya juga sama, tapi dikreasikan jadi lebih menarik lagi. Adegan-adegannya pun tak sama. Misalnya, walau ceritanya sama-sama berawal dari ketemu di pesawat dan si cowok terganggu dengan ulah si cewek, tapi adegannya tuh beda, dan menurutku adegan di Thailand lebih bagus dan lebih realistis ^^;

Karakternya pun pembawaanya beda. Kalau di sini, tokoh ceweknya lucu, dan lebih jujur sama perasaannya sendiri. Kalau yang versi Korea kan, lumayan kerasa kepala dan agak gengsian gitu. Cowoknya pun, Mike ini nggak semenyebalkan yang versi Korea, dia masih ada sisi 'lembut' dan 'ramah'nya, lebih friendly, dan yeaa... aku suka. Porsinya pas, nyebelinnya ada, tapi ada masa-masa dia menunjukkan sisi 'baik'nya, gak kayak yang versi Korea, dari awal-ending, belagu amat -_- Dan gengsi gitu, bikin kita pengen nggaplok kepalanya!

Susah dijelaskan dengan kata-kata, deh! Ntar aja sekalian di postingan selanjutnya aku jabarkan lebih luas inshaAllah. Pokoknya WAJIB nonton ini! Saya jamin nggak bakal nyesal! Kalau anda memang pernah nonton drama Full House versi Korea, yang ini juga nggak boleh ketinggalan! :)




NOTE: gambar-gambarnya semua dicatut dari google :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mega ASIA Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template