Sabtu, 08 Mei 2010

Pretty Guardian Sailor Moon Episode 11






Episode 11

Ditayangkan: 13 Desember 2003

Di episode 10 lalu, para sailor kedatangan Ratu Berryl musuh mereka yang sebenarnya. Tapi…yang mengejutkan mereka adalah…penjelasan Luna mengenai asal-usul mereka, “Princess kita…sebenarnya Putri Kerajaan Bulan. Kalian juga sebenarnya empat prajurit dari kerajaan bulan yang bertugas melindungi Putri.”
Heum…mereka baru tahu, kalau dikehidupan sebelumnya mereka adalah orang bulan. Bahkan sampai sekarang sebenarnya mereka adalah orang bulan.

Usagi gugup saat akan masuk ke Crown Karaoke.Dia mengendap-ngendap dan mengintip di luar pintu. Begitu masuk, dilihatnya crown Karaoke sudah dihias dengan dekorasi Natal. Matanya jelajatan mencari sesuatu yang harus dia waspadai.
Psst…diam-diam begitu melihat Usagi datang, Motoki langsung menyisir rambutnya. Hehe. *sepertinya dia suka sama Usagi karena Usagi memberikan tanda-tanda suka waktu di ep 7*
 Usagi menghampiri Motoki dan bertanya heran, “chiba mamoru nggak datang hari ini?”
*ooo…ternyata dia mewaspadai kalau-kalau ada Mamoru*
Motoki menjamin kalau Mamoru hanya datang kalau Motoki butuh bantuan.jadi usagi jangan khawatir.
“bagus lah…” ujar usagi senang.
Merasa heran, Motoki bertanya, “mengapa  kau tidak suka dia? Dia itu memang mukanya rada jutek. Tapi sebenarnya dia cowok baik-baik kok.”
 Usagi mengatakan, “mungkin kau benar. Tetapi dia selalu ketus kalau sama aku. Dan kata-katanya juga tidak ramah.”
Motoki tidak tampak terkejut mendengar alasan Usagi. Dia akui Mamoru memang begitu. “yah, walau pun mulutnya selalu mengatakan hal-hal sadis, tapi sebenarnya dia baik hati.”
Usagi tidak terlalu menanggapi, jadi Motoki coba ganti topik. “Apa kau sudah dengar? Aino Minako dirawat di rumah sakit!”
“HAH???”  usagi terkejut bukan main, lantas  berlari ke ruang karaoke (markas) untuk menceritakan hal itu ke para sailor lain yang sebenarnya sudah tahu karena mereka membaca koran dan menonton berita.
Di markas, Rei, Makoto, dan Ami sedang membahas masalah dunia bulan ke Luna. Mereka ingin tahu lebih detail tentang asal usul mereka.
“Yah…” kata Luna. “Ingatan kalian tentang masa lalu belum pulih. Tapi suatu saat pasti akan ingat. Untuk sementara tetaplah jadi seperti diri kalian yang sekarang. Tetap mencari kristal dan Princess. Dan juga lindungi bumi dari musuh.”

Di rumah sakit, Minako duduk di tempat tidurnya, dia sudah pulih. 
Gara-gara peristiwa tabrakan kemarin dia harus masuk rumah sakit. (peristiwa di akhir episode 9). Tiba-tiba manajernya masuk dan mengatakan kalau dia senang melihat Minako sudah mulai pulih dan dia juga lapor kalau dia sudah menulis laporan pers tentang “betapa beruntungnya Minako bisa selamat dari peristiwa tabrakan truk kemarin”. Dia kemudian memberikan tas yang diminta Minako, lalu pamit keluar.
Setelah tidak ada orang di ruangannya,Minako membuka tasnya untuk mengeluarkan sesuatu. ?? topeng Merah plus kostum yang mirip dengan kostum sailor V yang terkenal itu!
What the?? *pura-pura bego. :D*

Yup! Sailor V yang selalu jadi pahlawan misterius itu ternyata adalah Aino Minako, si penyanyi terkenal yang diidolakan Usagi, Ami, Makoto, dan remaja-remaja lainnya*
Sebuah suara di ruangan Minako bicara, “Minako, masalah besar akan dimulai. Kamu harus bertarung. Kau tidak bisa terus menyembunyikan diri. Dan..kau harus bertarung sendirian..”
“Oke…nggak masalah,” sahut Minako. “sejak aku jadi penyanyi, aku memang selalu sendirian. Dan..juga memang keputusanku sendiri mau jadi Sailor V, dan…jadi Princess.”

Di Kerajaan Kegelapan, Zoisite sibuk bermain piano. 
“Hm..ternyata Sailor V berhasil lolos dari seranganku kemarin. Tenang…aku masih punya trik yang lain…” katanya licik, lantas memainkan lagu barunya.
Sementara itu  Nephrite sedang berbicara dengan  Ratu Beryl tentang Zoicite. Nephrite mengatakan kalau Zoicite tidak bisa menemukan putri. Tapi kata Zoisite, kemungkinan besar sailor V adalah princess. Mengenai kristal yang belum ditemukan sampai sekarang, ada kemungkinan kalau kristal itu ternyata sudah ada sama Princess.
Berryl merenung, “Kalau memang benar begitu, kenapa Princess itu tidak menyegel kita? Padahal kalau dia punya kristal, mudah baginya menyegel kita.”

Nephrite menebak, “Mungkin Princess belum bisa menggunakannya.”

Sementara itu di Tokyo, Mamoru yang sedang tidur, lagi-lagi memimpikan seorang  wanita misterius (masih samar-samar) yang memintanya untuk menemukan the Mystical Silver Crystal.
Dia pun terbangun, dan bertanya-tanya siapa sebenarnya wanita ini?? 
Tapi mendadak kepalanya sakit saat ia mencoba berpikir tentang wanita misterius itu. Lalu dia melihat saputangan Usagi yang tergeletak di meja samping tempat tidurnya. *Sapu tangan dari sailor moon di episode 7*

Kembali di rumah Usagi, saat Usagi mencoba mengutak-ngatik TV mencari tahu berita lebih lanjut tentang Aino Minako, Mamanya mendadak memberi tahu kalau Minako sedang beristirahat di rumah sakit Juban Barat.
“HAH???” pekik usagi. “Bagaimana Mama tau??”
“Hoho…” seru mamanya bangga. “Papamu kan reporter. Gampang aja cari tahu.”
Usagi sangat gembira. Mamanya juga mengingatkan Usagi agar tidak bilang pada siapa-siapa karena ini rahasia.
Tapi dasar Usagi…! Dengan cepat dia pergi ke markas dan memberi tahu teman-temannya kalau dia ingin menjenguk Minako.
Luna mengeluh lihat tingkah Usagi. “usagi-chan…ini bukan saatnya membicarakan Minako. Kita harus menyelidiki Sailor V, karena bisa jadi dia adalah princess!”
 Tapi Usagi tidak peduli hal itu. Dia berusaha meyakinkan Makoto untuk ikut bersamanya ke rumah sakit.. Heum, Makoto yang memang care banget sama Usagi dan kebetulan juga fans beratnya Aino Minako, jelas langsung setuju. Rei agak marah karena hal itu. Menurutnya Usagi dan Makoto tidak memiliki mental seorang sailor. Lebih mementingkan artis ketimbang misi mereka yang belum selesai.
Tapi dasar sama-sama bebal, Makoto dan Usagi tetap pergi ke rumah sakit.

Setelah tiba di rumah sakit, Usagi yang rencananya cuma mau lihat Minako dari jauh jadi berubah pikiran. Dia membujuk Makoto agar masuk ke dalam, dengan cara menyamar tentunya ^^. 
Mereka menyamar jadi perawat, hehe.
 

Di kamar Minako, sebuah bayangan misterius seperti kucing di luar jendela berbisik ke Minako (agar nggak ketahuan managernya). Katanya, “Minako, kita harus pergi sekarang.”
Minako pun berdiri dan pergi keluar mengendap-ngendap tanpa suara.   
Managernya yang duduk diam tidak mengetahui hal itu. Tapi, dengan cepat dia menyadari kejanggalan dan akhirnya manajer segera menyadari kalau Minako kabur dan dia pun mengejarnya. Usagi dan Makoto yang melihat manajer lari –mencurigakan- dengan kuku berkutek hitam *hihi, manager Minako memang senang berkutek* langsung mengira kalau itu Youma dan menghadangnya. Mereka berdua berhasil menangkap Manager itu, sehingga manager itu berteriak. Mendengar teriakan managernya,  Minako yang khawatir pun bergegas kembali. Tapi begitu melihat  ada dua gadis menyegel tangan managernya, dia cepat-cepat bersembunyi dan menatap dari jauh.
“Sailor moon…” gumamnya heran. “Kok bisa di sini?”
Usagi dengan cepat menyadari kehadiran Minako dan langsung melonjak-lonjak. Saking hebohnya dia, semua orang di sana jadi tahu kalau ada Aino Minako dirawat di sana. Untuk menghindari kejaran para fans, Minako, manager, Makoto, dan Usagi segera diselamatkan oleh pihak managemen Minako.

Mereka pun selamat begitu tiba di ruangan Minako dirawat. Melihat ada kesempatan, Usagi dan Makoto pun meminta tanda tangannya Minako.
Bahkan tanpa tahu malu, Usagi terus mengoceh banyak hal *tau lah kan Usagi*. Melihat sikap Usagi yang childish, membuat Minako kecewa. Sama sekali nggak ada perawakan seorang Sailor, pikirnya. Minako mencoba bertanya “Apa kau tidak punya sesuatu yang lebih penting untuk dilakukan?”

“tidak ada!” jawab Usagi semangat.  “Princess, Sailor V, mereka tidak begitu penting. Pokoknya Minako adalah prioritas nomor satu!!”
Makoto langsung memberi kode ke Usagi agar jangan menceritakan hal-hal seperti itu ke orang luar. Mana mungkin mereka ngerti masalah princess dan Sailor V.
Minako cuma bisa diam mendengar itu. *ya iyalah, jelas-jelas itu dia yang diomongin, haha*
Saat itu juga, Luna menghubungi Makoto dan mengatakan kepadanya kalau dia dan Usagi harus pergi ke planetarium. Rei dan Mercury menunggu mereka di sana. Usagi dan Makoto pun segera pergi, dan tentu saja setelah diusir paksa sang manager, hehe.
Begitu tidak ada orang, terdengar lagi suara misterius dari ruang rawat Minako. “Bikin kaget aja. Aku tidak nyangka kalau sailor Moon bakal muncul di sini.”

“Hm..” gumam Minako dengan nada kecewa.
“Sepertinya bagi dia musuh itu bukan suatu hal yang penting.”
“Yeah, dia kan belum pulih ingatannya. Jadi wajar.”

Begitu Makoto dan Usagi tiba di Planetarium, bukan Rei dan Ami yang mereka dapat. Tapi Mars dan Mercury yang tiba-tiba menyerang mereka tanpa ampun!
Bertubi-tubi serangan dikerahkan dua sailor itu ke Makoto dan Usagi. Usagi sampai tersungkur dibuatnya.
“Rei-Chan!” seru Usagi ketakutan saat Mars mendekatinya dengan wajah penuh marah. “Aku tau kau marah karena aku pergi ke rumah sakit… Tapi jangan begini…”
Luna yang dalam keadaan terikat, langsung berteriak, “Hati-hati! Mars dan Mercury di hipnotis!!”
Makoto mulai paham kalau Mars dan Mercury bukan marah, tapi memang mau menyerang mereka untuk kejahatan. Dia dan Usagi pun berubah agar bisa mengimbangi kekuatan sailor Mars dan Mercury.
Tapi sayang, karena perasaan tidak tega menyerang, Jupiter dan Moon akhirnya tak berdaya melawan. Tepat saat itu Zoisite muncul. 
Ternyata dia yang menghipnotis mereka! Lalu, dengan mudah dia menghipnotis Jupiter. Jupiter pun menjadi kawanannya juga.
Tinggal Sailor Moon sendiri yang masih bertahan. Jupiter lalu mengunci tubuh Moon dari belakang agar Zoisite bisa mudah menghipnotisnya. Zoisite mengulurkan tangannya ke arah mata Usagi. Saat akan menghipnotis, tiba-tiba sebuah tangan menarik cepat tangan Zoisite!
Tuxedo Mask memegang kuat tangan Zoisite agar tidak bisa menghipnotis sailor Moon.
“siapa kau!?” tanya zoisite.
Belum sempat Tuxedo Mask menjawab,  tiba-tiba memori mereka berdua menyatu. Mereka tiba-tiba  mengingat suatu gambaran yang kuat dari masa lalu mereka. Dalam gambaran itu ada bayangan seorang pria, dan wanita misterius yang biasanya muncul di mimpi Mamoru.
Dalam gambaran itu, si wanita misterius meminta pada si pria untuk menemukan The Mystical silver Crystal! Persis dengan di mimpi Mamoru. Hanya saja kali ini ada sosok prianya. Sepertinya gambaran ini melengkapi sepotong gambar yang selalu Mamoru mimpikan. Ternyata wanita itu meminta tolong pada si pria misterius untuk mencari The Mystical Silver Crystal, bukan kepadanya.
Zoisite dan Mamoru terlihat sama-sama terkejut, sehingga sama-sama tersentak ke belakang.
“Dia…Princess…” ujar Tuxedo Mask dengan wajah kaget.
“Apa itu??” tanya Zoisite terbata-bata saking masih syok. Tuxedo mask hanya bisa tersengal-sengal, seolah gambaran tadi benar-benar menguras tenaganya.
“siapa kau??” tanya Zoisite pada Tuxedo Mask. Lalu Zoisite menghilang kembali. Bersamaan dengan itu, Mercury, Mars dan Jupiter pun sadar kembali.
Sailor Moon yang cemas cuma bisa diam saat Tuxedo mask berdiri dan berjalan pergi dengan langkah terhuyung-huyung sambil memegang kepalanya yang lagi dan lagi sakit.

Luna kebingungan dan penasaran. “Sebenarnya apa yang terjadi antara tuxedo mask dan penjahat itu???”
 Dan di dark kingdom, Zoisite terduduk bingung di bangku pianonya. “Sepertinya…aku tau siapa pria itu…(si pria misterius dan si Tuxedo Mask)…”

Kembali di rumah sakit, kucing misterius Minako bertanya mengapa Minako tidak pergi ke planetarium?
“kenapa kau tidak pergi, Minako? Kau kan Princess.”

Tapi Minako hanya duduk. Dia justru sibuk memikirkan pertanyaan yang dari tadi berputar diotaknya, dan dia berkata, “ya aku tau. Tapi…kenapa harus cewek itu yang jadi sailor moon …?”
Menurutnya Usagi sama sekali nggak cocok dengan perawakan sailor moon.


Fakta Menarik

Ini adalah penampilan pertama kucing misteriusnya Minako.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mega ASIA Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template